ELISTON FRANSISKUS NADEAK

Rabu, 05 Mei 2010

Calon Pengganti Menkeu Harus Kendalikan Ekonomi


Sri Mulyani menjadi Managing Director Bank Dunia sudah diputuskan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selanjutnya calon pengganti Sri Mulyani pun akan dipersiapkan.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa mengatakan bila calon pengganti Menkeu harus mengendalikan ekonomi dan mempunyai kredibilitas di mata internasional.

"Penggantinya harus bisa mengendalikan ekonomi dan fiskal. Kita butuh modal besar untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur," ucapnya, di Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Selain itu, pengganti Sri Mulyani juga harus mampu membuat terobosan dalam keuangan. "Harus mampu buat terobosan dan pengalaman di keuangan untuk mencapai target pembangunan pemerintah,"imbuhnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut siapa kandidat yang tepat menggantikannya, Erwin enggan memberitahu siapa calon pengganti yang tepat. "Itu hak prerogatif Presiden," tukasnya.

Kendati demikian, pihaknya bangga atas terpilihnya Sri Mulyani sebagai Managing Director di Bank Dunia. "Saya bangga beliau terpilih. Itu merupakan prestasi seorang putri Indonesia,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar