ELISTON FRANSISKUS NADEAK

Kamis, 25 November 2010

DPR: Kinerja Tak Bagus, Direksi BUMN Harus Langsung Diganti

Jakarta - Untuk mendorong kinerja BUMN terus meningkat dan juga membersihkan tata kelola perusahaan dengan baik (corporate governance), DPR meminta Menteri BUMN untuk langsung mengganti direksi dengan kinerja buruk.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Komisi VI Nurdin Tampubolon dalam rapat dengan Menteri BUMN di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2010).

"Mungkin Pak Menteri terlalu capek dengan sekitar 140 BUMN, tapi ini tugas Bapak jangan sampai terlalu rugi. Ganti direksi yang kurang bagus," tegas Nurdin.

Dikatakan Nurdin, Menteri BUMN harus tegas menindak direksi yang dinilai tak bagus melakukan pengelolaan BUMN. Nurdin mengambil contoh kasus IPO Krakatau Steel (KS) dan kasus gangguan sistem penerbangan Garuda.

"KS saya kita adalah sesuatu hal yang kurang tegas. Begitu juga dengan Garuda. Kami yakin masih ada praktik yang belum menjalankan good corporate governance," jelas Nurdin.

Komisi VI merasa yakin Mustafa bisa tegas memperbaiki kinerja BUMN yang ada sehingga BUMN menjadi bersih dan kinerja terus meningkat.

"Kami yakin, Bapak menteri adalah orang yang cocok menangani ini. Lakukan agar BUMN dapat menjadi tonggak penggerak ekonomi, kami minta agar ini dapat bersaing dengan ASEAN, jangan terlalu jauh dengan Eropa atau Jepang dan lain-lain," tukas Nurdin.

alamat:
http://www.detikfinance.com/read/2010/11/25/214523/1502741/4/dpr-kinerja-tak-bagus-direksi-bumn-harus-langsung-diganti?f9911013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar